Sabtu, 07 Mei 2011

Nokia 5230

Nokia 5230, Canggih Cuma Rp 2,1 Juta

Nokia tengah menyiapkan ponsel terbaru di jajaran portofolio layar sentuh, Nokia 5230. Ponsel ini didesain dan ditujukan pada mereka yang memiliki keseharian yang aktif dan menggunakan ponsel sebagai perangkat utama untuk musik, foto, video, hingga menjembatani mereka ke dunia online.

Dengan Nokia 5230, pengguna bisa memperoleh konten musik langsung dari Nokia Music Store, atau aplikasi, games, video, hingga sejumlah konten lainnya dari Ovi Store yang terhubung langsung ke ponsel.

Fitur yang juga diandalkan dari Nokia 5230 adalah navigasi A-GPS dan versi terbaru dari Ovi Maps dengan foto udara, 3D landmark di lebih dari 200 kota, dan peta medan pandangan yang cukup berguna bagi pejalan kaki maupun pengendara mobil.

“Dengan harga yang sangat kompetitif, hanya 149 euro (atau setara Rp 2,13 juta), kami yakin Nokia 5230 akan sulit ditaklukkan di pasar. Ponsel ini akan dicari oleh mereka yang mengganderungi musik, situs jejaring sosial seperti Facebook dan MySpace, sampai menavigasi Anda kemana pun Anda ingin pergi,” kata Jo Harlow, Vice President Nokia pada keterangan pers yang VIVAnews kutip 29 Agustus 2009.

Nokia 5230 memiliki fitur yang mudah untuk memutar musik hingga 33 jam. Di beberapa negara, Nokia 5230 akan dilengkapi dengan layanan Comes with Music untuk menambah pengalaman musik ponsel tersebut. “Meski begitu harganya akan dibedakan. Mungkin akan dijual sekitar 259 euro (atau setara Rp 3,71 juta) per unit, sebelum subsidi dan pajak,” kata Harlow. Untuk pengalaman musik yang lebih baik, pengguna dapat memasang headphone pada konektor AV 3,5mm.

Sebagai fitur inovatif lainnya, Nokia menyematkan Media Bar dengan satu tombol akses yang memudahkan pengguna untuk mengakses media dan aplikasi, seperti musik, foto, YouTube, dan Ovi Share. Tak hanya itu, Contacts Bar juga dibenamkan pada ponsel layar sentuh berkemampuan 3G HSDPA 3,6Mbps ini, yakni fitur gambar thumbnail untuk 20 teman dekat dan menyediakan akses mudah untuk berkomunikasi dengan mereka, termasuk history e-mail, panggilan telepon, foto, atau media lainnya.

Nokia 5230 diharapkan dapat diluncurkan oleh vendor asal Finlandia sesuai jadwal, yakni pada kuartal akhir tahun 2009. Sayangnya belum ada keterangan resmi lebih lanjut dari Nokia mengenai jadwal peluncurannya di Asia Pasifik dan Indonesia.
Sumber : VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar