Rabu, 29 September 2010

MF 30, Modem Wi-Fi a la ZTE



ZTE Corporation, produsen perlengkapan telekomunikasi global, baru-baru ini menambah jajaran perangkat modemnya yang ditandai dengan peluncuran mini Wi-Fi, yakni ZTE MF 30.

Modem sekaligus router yang ukurannya setara ponsel umum dengan berat 80 gram membuatnya tampak sederhana dan mudah dijinjing.

Mirip dengan SpeedUp SU-8800MBR, ZTE MF 30 juga berperan sebagai sentral hot spot selain modem.

"Kecepatan ZTE MF 30 mencapai 7,2 Mbps menggunakan teknologi High Speed Downlink Package Access (HSDPA). Ini yang menjadi nilai jualnya di pasar," kata General Manager Wellcomm Ritelindo Pratama, Halim S Purnomo dalam keterangannya di Jakarta, Rabu 29 September 2010.

Menariknya, Halim mengklaim, modem anyarnya bisa dipakai selama 100 jam non stop. "Kalau baterainya habis, tinggal melakukan charge ulang. Dalam dua jam baterai sudah penuh kembali," tuturnya.

Sementara itu, Willy Lukas Kurniadi, Senior Account Manager PT ZTE Indonesia menjelaskan bahwa ZTE MF 30 dirancang untuk digunakan maksimal hingga lima orang secara bersamaan, dalam radius 50 meter. Kompatibilitasnya cukup luas, selama perangkat tersebut memiliki akses Wi-Fi, mulai dari laptop, iPad, iPhone, Android, PSP, Blackberry, dan lainnya.

ZTE MF 30 dibanderol dengan harga ritel Rp999 ribu pada 100 outlet Wellcomm Shop. Saat ini, vendor yang telah menjalin kerja sama dengan 500 mitra operator telekomunikasi di 140 negara itu menggandeng Telkomsel Flash sebagai mitra bundling.

Sumber : VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar