Minggu, 13 Maret 2011

iPad 2 Mulai Dijual di AS




iPad 2 Mulai Dijual di AS

WASHINGTON - PC tablet terbaru milik Apple, iPad 2, mulai dipasarkan di seluruh wilayah Amerika Serikat, Jumat (11/3/2011).

Straits Times melaporkan, konsumen bisa mulai mengajukan pemesanan via internet pukul 4 pagi waktu setempat. Perangkat itu sendiri akan tersedia di 236 toko Apple mulai pukul 5 sore.

iPad 2, yang diperkenalkan oleh CEO Steve Jobs di San Francisco pekan lalu, memiliki kecepatan lebih mumpuni ketimbang versi pertama yang dirilis April 2010 lalu. Kabarnya, Apple akan mulai memasarkan iPad 2 ke 24 negara lainnya pada 25 Maret mendatang.

Apple tercatat menjual 15 juta iPad sepanjang 2011 dan sukses mengantongi USD10 miliar dalam pendapatan baru sekaligus menciptakan kategori baru untuk perangkat elektronik konsumen.

Meski dihadapkan dengan berbagai kompetitor yang juga merambah ke produk tablet, Apple tampaknya tidak perlu khawatir berlebihan. Firma riset Gartner memprediksi, Apple mampu menjual sekira 55 juta tablet ke seluruh dunia tahun ini.

Sejumlah pengamat teknologi mengklaim, Apple masih akan memimpin pasar tablet berkat harga yang cukup terjangkau. Mulai dijual dengan harga USD499, iPad 2 jelas lebih menarik dibandingkan tablet lain yang memiliki fitur serupa namun dibanderol jauh lebih mahal.

Sedangkan tablet yang memiliki harga lebih murah tentu tidak bisa bersaing dengan kualitas iPad.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar