Kamis, 28 April 2011

Smartphone webOS dari HP

Pihak Hewlett Packard (HP) Indonesia mengisyaratkan kalau ponsel pintar HP berbasis webOS akan hadir di Indonesia pada awal tahun 2012. Danny Lee, Country General Manager, Personal Systems Group HP Indonesia, mengatakan kalau ponsel pintar HP berbasis sistem operasional webOS mungkin akan hadir di Indonesia tahun depan.

"Ponsel pintar itu sendiri baru akan diluncurkan di Amerika Serikat pada musim semi tahun ini. Setelah itu baru merambah wilayah Asia-Pasifik," ujar Danny.

"China sendiri akan mendapat ponsel tersebut pada akhir tahun ini. Jadi ponsel webOS tersebut mungkin akan tiba di Indonesia awal tahun depan," tambahnya.

Ketika ditanya mengenai prospek ponsel webOS tersebut untuk pasar Indonesia, Danny menjawab kalau ia belum bisa memberikan informasi lebih mengenai produk HP tersebut.

"Ini karena di Amerika Serikat sendiri ponsel tersebut juga belum diluncurkan," ungkapnya.

Di Amerika Serikat, HP sudah memperlihatkan dua ponsel pintar berbasis webOS, yakni Veer yang berukuran small (kecil) dan Pre 3 yang berukuran menengah (medium). Kesemua ponsel yang diperkenalkan meski memakai OS webOS yang dikembangkan oleh Palm, Inc. tapi tetap memakai nama HP.

HP mengakuisisi Palm, Inc. pada bulan April 2010 sebesar USD1,2 miliar. Semenjak itu Palm bertanggung jawab akan pengembangan webOS dan perangkat keras HP yang berbasis pada sistem operasional tersebut.

Sumber : Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar