Senin, 22 Maret 2010

Tips Memilih Ponsel Nokia Berdasarkan Nama

Tips Memilih Ponsel Nokia Berdasarkan Nama


Nokia C5 (nokia)
 
Jakarta - Nokia mulai mengenalkan standar penamaan bagi jajaran ponsel cerdasnya. Seperti apa skema penamaan itu dan bagaimana calon pengguna bisa menggunakannya untuk memilih ponsel Nokia?

Nokia, seperti dikutip detikINET dari Nokia Conversations, Senin (8/3/2010), mulai menggunakan skema standar dalam menggolong-golongkan jajaran ponsel cerdas mereka. Mulai kini, smartphone Nokia akan memiliki empat kategori yang bisa dipilih.

Keempat kategori tersebut adalah C, X, E dan N. Kemudian, setiap seri itu akan diberi nomor urut 1 sampai 9 setelah hurufnya.

Tips-nya sederhana saja, 1 menunjukkan ponsel dengan fungsi dan kisaran harga paling rendah. Berturut-turut ini akan meningkat hingga ponsel dengan awalan 9 yang menunjukkan 'kasta tertinggi' dengan fungsi dan harga yang sesuai.

Sedangkan untuk huruf, berikut adalah penjelasan singkatnya:

  • Seri C akan menampilkan jajaran ponsel dengan fungsi terbatas pada kemampuan yang paling inti.
  • Seri E akan menampilkan jajaran ponsel yang fokusnya pada pengguna bisnis dan produktivitas.
  • Seri X adalah ponsel Nokia yang memiliki kegunaan utama pada hiburan dan sosial.
  • Seri N akan menjadi ponsel-ponsel Nokia yang paling canggih.

Sehingga, bisa disimpulkan bahwa smartphone Nokia akan berurut dari jajaran C1 hingga N9. Meskipun belum tentu semua kombinasi angka dan huruf akan hadir sebagai produk di pasaran. Beberapa yang sudah diumumkan termasuk Nokia C5, X5 dan X3.

Ingat juga bahwa kategorisasi yang ada di sini hanya berlaku pada jajaran smartphone. Tidak jelas apakah pedoman yang sama bisa digunakan pada jajaran ponsel Nokia non-smartphone.

Sumber : detikinet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar