Senin, 04 Oktober 2010

Facebook Gandeng Skype Layani Telepon Internet



Anda pengguna jejaring facebook dalam waktu dekat akan menikmati fasilitas telepon dari jejaring sosial ini. Facebook dan Skype akan mengumumkan kemitraan strategis mereka yang memungkinkan pengguna situs jejaring sosial mengirimkan pesan teks dan melakukan panggilan telepon Internet dari halaman profil mereka, menurut situs berita teknologi All Things D.

Kesepakatan itu dapat membantu Facebook untuk menghadapi tantangan Google Voice, layanan telepon situs pencari terbesar, laporan Kara Swisher. Dia mengklaim Facebook dan Skype "telah menguji integrasi importir kecil sebelumnya", dan kesepakatan formal antara kedua perusahaan akan membantu mereka "menyiratkan komunikasi dan komunitas yang lebih erat bersama-sama".

Baik Facebook maupun Skype telah mengomentari rumor itu. Facebook mengatakan: "Kami tidak mengomentari gosip dan spekulasi." Integrasi Facebook diharapkan menjadi pembaruan Skype 5.0, yang jatuh tempo pada awal Oktober. Kesepakatan itu akan memastikan Skype sebagai layanan telepon yang paling populer lebih mudah tersedia melalui layanan dan situs dimana pengguna web menghabiskan waktunya.

Swisher mengatakan bahwa kesepakatan itu akan memungkinkan pengguna untuk menelepon teman-teman Facebook dan mengirim pesan teks melalui Skype, yang didukung platform Facebook Connect. Mungkin juga terdapat dukungan panggilan video melalui webcam. Facebook memiliki pengguna lebih dari 500 juta di seluruh dunia, sementara Skype memiliki sekitar 560 juta pengguna terdaftar, dengan 124 juta orang menggunakan layanan setidaknya sebulan sekali.

Sumber : Liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar