Rabu, 27 Oktober 2010

SE LiveView, Layar Mungil untuk Android

Aksesoris ponsel berbasis Bluetooth berupa layar mungil dapat memudahkan pengguna ponsel

Produsen aksesoris Bluetooth untuk ponsel sekelas Jabra mulai ketar-ketir. Karena pengguna ponsel Android Sony Ericsson bisa jadi tak akan menggunakan produknya lagi. Mengapa?

Seperti diketahui, Sony Ericsson baru-baru ini mengumumkan kehadiran Sony Ericsson LiveView, sebuah aksesoris interaktif besutan Sony Ericsson untuk memberikan pengalaman baru dalam berponsel khusus pengguna ponsel Android.

Berbasis koneksi Bluetooth, LiveView tak sebatas bisa menelepon nirkabel tanpa mengeluarkan ponsel dari saku atau tas. Ia juga memungkinkan penggunanya untuk membaca SMS, melihat panggilan masuk, dan tetap terhubung dengan berita terbaru atau notifikasi dari Facebook dan Twitter.

"Sebuah ambisi kami untuk menjadi merek Communication Entertainment dan ini termasuk menjadi merek ponsel yang paling terbuka di pasaran," kata Djunadi Satrio, head of marketing Sony Ericsson Indonesia, Kamis 30 September 2010.

Melalui layar OLED berwarna sebesar 1,3 inci (128x128 piksel), pengguna juga dapat memilih track lagu dan mengatur volume suara. Produk ini juga dapat berfungsi sebagai pengingat kalendar, tampilan acara kalendar, dan aplikasi-aplikasi ponsel lainnya.

Sony Ericsson mungkin akan menjadi kompetitor serius Jabra. Perusahaan joint venture antara Sony dan Ericsson tahun 2001 itu berencana untuk mengembangkan produk ini untuk semua platform di samping Android.

"Kami akan terus mengembangkan aksesoris untuk memastikan bahwa kami memainkan peran penting dan merupakan penggagas utama dalam pasar dan inovatif dalam desain dan aksesoris yang menarik untuk semua platform, termasuk Android," ujar Djunadi.

Sejauh ini, Sony Ericsson LiveView telah kompatibel dengan sejumlah ponsel Sony Ericsson, termasuk Xperia X10, X10 Mini, dan X10 mini pro. Selain itu, ia juga mendukung ponsel-ponsel merek lain dengan platform Android 2.0 ke atas.

Aksesoris ponsel setebal 1,1cm dengan jangkauan Bluetooth 10 meter ini, baru akan tersedia di Indonesia pada kuartal keempat mendatang atau menjelang tutup tahun 2010. Ia tersedia hanya dengan satu pilihan warna, hitam. Sayang, belum diketahui banderol harga retailnya.

Sumber : VivaNews.com

6 komentar:

  1. Mantap!! jadi pengen beli tuh accs, di mana bro ada nya? good artikel bro

    BalasHapus
  2. accs buat SE terbaru ya? aku orang pelosok, pasti lama banget masuk k daerah aku, tp pengen iiih, dmn bs dapetnya??

    BalasHapus
  3. Hayangg euy!!! tapi sabaraha?

    BalasHapus
  4. Beu!! yang lagi pada ngenet kompak komentar euy! hehe makasih ya, padahal mah padeukeut eta jeung admin pagigir gigir,xixixi! good Job!

    BalasHapus
  5. Bang Ikutan donk! itu sudah masuk indon belum?

    BalasHapus