Kamis, 21 Oktober 2010

Genjot Smartphone, HP Pamer Palm Pre 2


Hewlett Packard (HP) untuk pertama kalinya pamer smartphone barunya sejak membeli Palm awal tahun ini. Palm Pre 2 yang diumumkan, Selasa (19/10/2010), akan menggunakan sistem operasi webOS 2.0, versi terbaru platform smartphone bikinan Palm yang juga diumumkan hari ini.

"Kami telah membuat banyak sekali peningkatan sejak platform ini diluncurkan, dan sekarang kami mengambil langkah jauh ke depan dengan fitur-fitur baru yang lebih hebat agar banyak hal dapat dilakukan dengan perangkat webOS Anda," kata Jon Rubinstein, General Manager Palm, yang kini menjadi unit bisnis HP, dalam pernyataannya.

Palm Pre 2 merupakan smartphone pertama yang akan keluar ke pasar menggunakan webOS 2,0. Perancis akan menjadi negara pertama yang disambangi perangkat berlayar sentuh tersebut mulai Jumat (22/10/2010), kemudian menyusul di AS dan Kanada beberapa bulan ke depan.

Perangkat ini telah dilengkapi prosesor 1 GHz, kamera 5 megapixel, lapisan kaca antigores di layarnya, dan kombinasi antara navigasi layar sentuh dan keypad QWERTY. Palm Pre tersedia dalam versi CDMA maupun GSM/UMTS.

Palm Pre 2 merupakan smartphone pertama HP untuk masuk kembali ke pasar yang tengah melonjak ini. Palm pertama kali merilis perangkat dengan webOS pada 2009, namun gagal bersaing dana menurut data Gartner hanya merebut 1,2 persen pangsa pasar smartphone tahun lalu.
Belakangan HP mengakusisi Palm untuk memperkuat portofolio mobile devices. Dengan bertambahnya Palm Pre 2, kini HP telah memiliki tiga portofolio smartphone karena sebelumnya Palm sudah merilis Palm Pre dan Palm Pixi. Rencananya, HP juga akan menggunakan webOS sebagai platform tablet komputernya mulai tahun depan.

Spesifikasi Palm Pre 2:
Prosesor: 1 GHz
Sistem operasi: webOS 2.0
Memori: internal 16GB
Kamera: 5 MP dengan LED flash, geotagging, dan rekam video
Koneksi: Wi-Fi 802.11b/g, Bluetooth, Wi-Fi tethering, USB 2.0
Layar: HVGA 3,1 inci multitouch dengan warna 24-bit, resolusi 320x480
Email: Microsoft Exchange dengan Microsoft
Direct Push Technology, POP3/IMAP (Yahoo! Mail, Gmail, AOL, Hotmail)
GPS
Sensor: Accelerometer, ambient light, dan proximity
Baterai: 5 jam waktu bicara dan 350 jam standby
Headphone: jack 3.5 mm stereo
Model: Slide dengan keyboard QWERTY
Ukuran: 59,6 x100,7 mm x 16,9 mm
Berat: 145 gram
Warna: Hitam

Sumber : KompasTekno.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar