Kamis, 28 Oktober 2010

OTECH F1, Ponsel dengan 4 Kartu SIM

Tak cukup dengan dua nomor? 
Empat nomor seharusnya lebih dari cukup.


Tidak puas dengan telepon selular dual-SIM alias dua nomor yang kini dijajakan di gerai-gerai ponsel? Nah, sekarang mulai bermunculan ponsel-ponsel triple-SIM card atau sering disebut hybrid.

Jika masih merasa kurang dengan tiga nomor, tak perlu khawatir. Karena sekarang sudah muncul ponsel dengan empat kartu SIM sekaligus alias quad-SIM. Tak cuma menampung empat kartu SIM yang aktif secara bersamaan, OTECH F1 juga kabarnya akan hadir dengan teknologi glow in the dark.

Ada bermacam-macam opini yang menyambut OTECH F1. Mulai dari pujian karena dianggap sangat cocok untuk pasar berkembang dengan tarif selular murah, sampai yang menganggapnya sebagai ponsel aneh, konyol, dan dianggap terlalu berlebihan.
Ya, saat pertama kali melihat layar ponsel dengan empat indikator kekuatan sinyal aktif, rasanya memang sedikit aneh. Belum lagi kalau Anda menerima sekaligus tiga panggilan masuk dari tiap-tiap nomor. Namun, kabar baiknya Anda dapat menikmati berbagai promo tarif murah milik empat operator yang ada di Indonesia secara bersamaan.

Secara fisik dan desain, OTECH F1 masih mengandalkan keypad Qwerty sesuai tren, plus layar sebesar 2,4 inci. Layaknya ponsel China yang beredar di pasaran, ponsel ini juga dilengkapi dengan TV built-in yang mendukung PAL, NTSC, dan SECAM.
Gak tanggung Empat Sim Card

Selain itu, Anda juga dapat menemukan radio FM dan Bluetooth. Namun, untuk konektivitas data, jangan berharap terlalu banyak. OTECH F1 cuma mampu menyediakan akses GPRS untuk Internet.

Meski tertulis kamera berkemampuan 12.1 megapiksel di sisi belakang ponsel, hasilnya belum cukup meyakinkan. Mengingat ini hanyalah sebuah ponsel merk lokal yang beredar di China dengan akses sebatas GPRS. Kemungkinan besar hanya kamera VGA biasa.

Belum diketahui apakah ponsel dengan desain yang sama sudah beredar di Indonesia dengan merk yang berbeda. Bisa jadi Nexian, HT Mobile, Mito Mobile, atau produsen ponsel China lain sudah memasarkannya lebih dulu di Tanah Air.

Sumber : VivaNews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar