Minggu, 10 Oktober 2010

Samsung Galaxy Tab Muncul di Binus Techday


Ada yang baru di hari terakhir penyelenggaraan Binus Techday, Sabtu (9/10/2010). Gerai pamer Samsung memperkenalkan peranti tablet mungil bernama Samsung Galaxy Tab.
Sampai detik ini, sabak digital tersebut belum beredar di pasar nusantara. Samsung Indonesia baru akan meluncurkannya pada 23 Oktober nanti di Plasa Senayan, Jakarta Pusat.

Di Binus Techday kali ini, Kompas.com berkesempatan mencicipi Galaxy Tab ini. Sekilas, bentuk Galaxy Tab mirip dengan tablet digital Apple iPad. Bedanya, Galaxy Tab berukuran lebih kecil, yakni menggunakan layar ukuran 7 inci, sekitar 2 inci lebh kecil dibanding iPad.

Galaxy Tab juga memungkinkan penggunanya untuk berkomunikasi via telepon, baik dengan speakerphone ataupun Bluetooth.

Sistem operasi Android Froyo 2.2 yang digunakan Galaxy Tab memberi daya pikat yang tak kalah menarik dibanding sistem iOS pada iPad. Pada layarnya yang kecil, Anda dapat menggeser-geserkan jemari untuk menavigasikan menu atau halaman pada tablet kecil ini.

Monitornya belum memakai Super AMOLED seperti pada ponsel Galaxy S, tapi setidaknya sudah memakai LED backlit sehingga masih cukup jelas dibaca meski dibawa ke tempat terang.

Sayang sekali, kami tak sempat menjajal kemampuan kameranya karena baterai yang digunakan keburu habis sementara charger-nya pun tak tersedia. Perlu Anda tahu, peranti ini memiliki dua kamera, yakni yang berkapasitas 3,2 megapixel di bagian belakang dan 1,3 megapixel di penampang depan.

Nah, bagi Anda yang tertarik, silakan tunggu kehadiran sabak digital ini pada akhir Oktober. Harganya diperkirakan sekitar Rp 7 juta.

Sumber : Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar